Dokter serta Bidan Puskemas yang Video Mesum Viral Terancam Diberhentikan dari PNS

Dokter sekalian pejabat Puskesmas Curahnongko bernama samaran AM dan bidan AY terancam diberhentikan dari Pegawai Negara Sipil( PNS) apabila video mesum yang tersebar itu teruji dicoba oleh mereka berdua.“ Permasalahan yang lagi viral yang mengaitkan oknum puskesmas telah dicoba pengecekan oleh Dinkes,” kata Kepala Inspektorat Jember Joko Santoso, kepada Kompas. com, via telepon, Kamis( 12/ 11/ 2020).

Inspektorat telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jember terpaut pengecekan 2 PNS tersebut. Berikutnya, pihak inspektorat yang hendak melanjutkan pengecekan sebab sanksi hukuman untuk pelakon dalam video mesum tersebut hukuman berat.

“ Jika memanglah teruji, hingga hendak dicoba pengecekan oleh inspektorat,” cerah ia. Joko masih belum dapat membenarkan apakah orang dalam video itu seseorang dokter serta bidan PNS Puskesmas Curahnongko.

Karena, dirinya masih belum menerima berkasnya, sebab masih terdapat di Dinas Kesehatan. Grupnya masih menerima data secara non resmi terpaut permasalahan video mesum tersebut. Tetapi, belum menerima berkas yang resmi.“ Ancamannya nanti disiplin berat,” ucap ia. Disiplin berat itu ialah pembebasan tugas serta diberhentikan dari PNS.

Tidak hanya itu, pemberhentian pula terdapat 2 jenis, ialah pemberhentian secara terhormat serta tidak terhormat. Tetapi, inspektorat hendak memandang lebih perinci terpaut permasalahan tersebut.

Bagi ia, Dinkes Jember telah mengambil langkah. Dokter tersebut telah ditarik dari Puskesmas Curahnongko ke Dinkes Jember. Sebaliknya bidan itu sendiri dipindah ke puskesmas kecamatan lain.“ Dinkes telah mengambil langkah serta mengantarkan ke aku buat mempermudah pengecekan,” cerah Joko.

Sedangkan itu, Kepala Dinkes Jember Dyah Kusworini belum dapat dimohon penjelasan. Kompas. com menghubungi via telepon tidak dinaikan, serta pesan WhatsApp pula belum dibalas. Masyarakat datangi polisi Masyarakat Curahnongko menghadiri Mapolres Jember, Kamis( 12/ 11/ 2020), buat bertanya terpaut proses pelaporan permasalahan video mesum itu.

Tidak cuma itu, suami dari bidan yang terdapat dalam video itu pula turut ke Mapolres Jember. Ia tiba atas permintaan masyarakat supaya permasalahan video mesum tersebut dilaporkan pada kepolisian.“ Kami masih konsultasi dahulu pada kepolisian atas permintaan masyarakat,” kata HW, masyarakat Curahnongko yang pula suami dari bidan AY pada Kompas. com di Mapolres.

Masyarakat memohon supaya permasalahan tersebut dituntaskan secara hukum.“ Kami masih tanya, proses apa yang butuh aku siapkan buat melanjutkan ke proses hukum,” tutur HW.“ Kami inginnya terdapat dampak jera sehingga di proses hukum,” tutur ia.

Terlebih, dengan terdapatnya permasalahan tersebut, rumah tangganya sirna. HW hadapi kerugian dengan permasalahan tersebut. Sedangkan itu, Kasatrekrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren meningkatkan, grupnya telah memperoleh data terpaut terdapatnya video mesum yang viral tersebut.

Polisi jalani penyelidikan Polres Jember melaksanakan penyelidikan terpaut permasalahan video mesum itu. Video viral di media sosial serta meresahkan warga. Terdapat 5 potongan video mesum yang tersebar di golongan masyarakat. Video tersebut terletak dalam ruangan yang diprediksi di rumah dinas pejabat Puskesmas Curahnongko. 4 video adegan mesum dalam suatu kamar.

Sebaliknya satu video kala pelakon keluar dari rumah terekam Kamera pengaman.“ Kami telah miliki data terpaut viralnya video itu, serta langsung bergerak kilat,” kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren pada Kompas. com di Mapolres Jember Kamis( 12/ 11/ 2020).

Saat ini, pihak kepolisian lagi melaksanakan penyelidikan terpaut penyebaran video itu.“ Kami jalani penyelidikan, yang menyebarkan ini siapa sehingga video itu dapat viral,” ucap ia.

Grupnya pula hendak melaksanakan klarifikasi pada pelakon yang terdapat dalam video tersebut. Tidak hanya itu, pula memanggil sebagian pihak terpaut buat dimintai penjelasan, mulai dari masyarakat Curahnongko sampai keluarga yang terdapat dalam video itu. Ia mengaku apabila terdapat yang merasa dirugikan, dipersilahkan buat memberi tahu.

Berikutnya, pihak kepolisian hendak ditindaklanjuti. Tadinya diberitakan, video mesum antara bidan serta dokter yang ialah pejabat Puskesmas Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, viral di media sosial. Video tersebut membuat resah masyarakat sampai melaporkannya pada pihak puskesmas.

Comments and Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *